Segalanya tentang Inspirasi, Kesehatan & Lifestyle


Sabtu, 01 Agustus 2020

K. P. Bekti Harry Suwinto, SH., M. Pd Urusan Pileg Pilkada hingga Pendampingan Pribadi

| Sabtu, 01 Agustus 2020

Kanjeng Bekti (Dok. Pribadi)

Pria yang sering disapa Kanjeng Bekti ini merupakan Pendiri dan Ketua Padepokan Supranatural Tenaga Dalam Langit Pitu serta Paguyuban Aura Pusaka (PUSAKA).

Kanjeng Bekti dilahirkan di Kalimantan Timur, tepatnya di Samboja Kab. Balikpapan pada tanggal 9 Januari 1983. Ibu keturunan Dayak/Banten dan ayah adalah asli Jawa/Banten. Sejak umur 3 tahun sudah tumbuh berkembang di Trenggalek, tempat orang tua ayah beliau berada.

Sejak kecil Kanjeng Bekti ini senang akan hal-hal gaib karena unsur bawaan/indigo atau dari hasil riyadhoh tentunya atas seizin Allah SWT, berpetualang berkeliling Indonesia, berguru ke beberapa tokoh spiritualis dan hingga akhirnya ketika lulus SMA, pada tanggal 9 Januari 2001 Kanjeng Bekti mendirikan Padepokan Supranatural Tenaga Dalam Langit Pitu diusia beliau yang masih muda tentunya. Izin : AKTA NOTARIS NO.44/X/2005 DAN PENGADILAN NEGERI NO.42/PA.PSTD/BH/2008/PH.TL.

Kenapa Langit Pitu? Nama yang awam bagi penikmat spiritual. Yah, diambil dari kata Langit Tingkat Tujuh dan pitulungan/pertolongan dari langit atau Allah SWT. Subhanallah.

Ilmu hikmah, ilmu karomah, pengobatan alternatif medis maupun non medis, konsultasi atau tindakan beliau kuasai. Tetap dalam misi kemanusiaan walau dari beberapa pasien memberi lebih sebagai rejeki beliau. Sempat menerima murid secara massal pada tahun 2001-2005 tercatat hingga 1300-an murid, tapi karena kesibukan beliau memutuskan untuk melatih secara privat atau beberapa orang saja dalam setiap pertemuan. Juga karena pada tahun 2005 Kanjeng Bekti lolos sebagai Sang Pawang di salah satu Stasiun TV swasta yang ngetrend dengan Pemburu Hantunya maka harus sering bolak balik PP Trenggalek-Jakarta.

Urusan Pileg, Pilpres bahkan Pilkada pun tak luput dari “tangan” beliau, tercatat semuanya berhasil! Alhamdulillah Atas Izin Allah SWT.

Pendampingan pribadi tokoh-tokoh nasional, artis ketika ada hajat khusus menjadi hal yang biasa bagi beliau asal sesuai kesepakatan juga masalah waktunya.

Dunia gaib seakan tanpa batas, tentunya dengan adab-adab yang beliau pegang. Asal untuk kebaikan, kemaslahatan insya Allah beliau bantu.

Sebagai seorang spiritualis dan juga formalnya sebagai konsultan hukum dan konsultan pendidikan, Kanjeng Bekti masih menyediakan waktunya untuk ikut melestarikan budaya adiluhung nusantara. Tercatat secara resmi sebagai Sentana Keraton Surakarta Hadiningrat dari tahun 2007. Kegiatan demi kegiatan Keraton Surakarta beliau lampahi/lakukan. Berdiri sebagai salah satu benteng kokoh koordinator wilayah Keraton Surakarta Hadiningrat di Kabupaten Trenggalek. Menindak segala bentuk penipuan yang mengatasnamakan Keraton Surakarta yang merugikan masyarakat tentunya.

Pameran di Kabupaten Trenggalek setiap Hari Jadi dipercayakan kepada Beliau dan tim hingga sekarang tentunya. Kedekatan beliau dengan Sinuhun, dengan KGPH. Puger yang sekarang menjabat sebagai PJ. Raja Keraton Surakarta Hadiningrat (PB XIII sakit, harus digantikan tupoksinya) serta dengan putra dalem dan wayah dalem lainnya semakin mempererat jalinan silaturahim yang sehat di bidang kebudayaan.

Bahkan saking cintanya beliau kepada budaya adiluhung nusantara khususnya Pusaka Indonesia (keris, tombak, dsb ) maka didirikanlah Paguyuban Aura Pusaka atau PUSAKA Indonesia pada tanggal 1 April 2010. Izin : Akta Notaris no. 23/2013 dan Pengadilan Negeri no.04/PA.Lbg/BH/2013/PN.TL.

Sebagai wadah khusus pecinta pusaka Indonesia. Pembelajaran tentang isoteri dan eksoteri pusaka yang masih awam bagi masyarakat.

Mewakili Kabupaten Trenggalek dieven nasional ketika pameran di Museum MPU Tantular pada tahun 2012, bersama dengan Gubernur Jawa Timur Pakde Karwo dan Wakil Gubernur Gus Ipul yang juga peduli budaya perkerisan Jawa Timur mulai menggeliat.

Sebagai satu-satunya orang yang bisa mengundang dan mendatangkan Kanjeng Gusti Pangeran Haryo Puger / Dewan Penasehat PUSAKA di luar Keraton Surakarta Hadiningrat untuk membuka Pameran Nasional 2013 Pusaka yang diselenggarakan di Kabupaten Trenggalek pada tahun 2013. Kanjeng Bekti adalah seorang militan budaya yang diperhitungkan kapasitasnya.

Acara tersebut dilaksanakan mandiri oleh PUSAKA, dibantu Bapak DR. Sumarwoto, S. Pd., SH., M. Pd., sebagai donatur utamanya yang juga Dewan Pembina PUSAKA ikut mendukung penuh acara tersebut.

Dan pada tahun 2016 tepatnya bulan November, Kanjeng Bekti mendapat PENGHARGAAN DARI ORIGINAL REKOR INDONESIA AWARD atas prestasi penyelenggara pendukung orang pertama yang mengupas secara ilmiah dan science fenomena ilmu paranormal seperti gendam, terawang, hipnotis, pelet, santet, tenaga dalam, telepati dan trik-trik di dunia perdukunan palsu! (bersama Bang Away atau Ki Rawa Panggia dan tim). Sungguh prestasi yang membanggakan!

Jadilah Padepokan Supranatural Tenaga Dalam Langit Pitu bersinergi dengan Paguyuban Aura Pusaka. Ya Spiritual, Ya Budaya!

Dengan salam Paseduluran Budaya Njobo-Njero, Njobo Apik-Njero Resik! yang artinya di dalam menjalin hubungan persaudaraan hendaknya mempunyai hati yang bersih agar tercipta suasana kondusif dan harmonis. ***

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar