Segalanya tentang Inspirasi, Kesehatan & Lifestyle


Minggu, 02 Agustus 2020

Sensasi Sehat Bakso Lobster yang Menyita Perhatian Publik +62

| Minggu, 02 Agustus 2020

Bakso Lobster
Bakso Lobster yang Viral (shopee)

Menu bakso lobster kian viral seiring mencuatnya polemik kebijakan kembali dibukanya ekspor benih lobster di era Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo. Kebijakan ini diambil diyakini semata dilakukan hanya untuk kesejahteraan rakyat. Terlepas dari polemik itu, kudapan favorit warga +62 ini kian menyita perhatian. Meskipun berawal dari Bekasi, kini mulai banyak rumah makan yang juga menjajakan menu berbahan lobster dipadukan dengan bakso.

Bakso lobster adalah lobster yang dibalut dengan bakso. Sehingga bagian badan lobster seakan menyatu dengan bakso. Tentunya, disajikan dengan kuah kaldu dan isian bakso ukuran regular pada umumnya.

Kalau penasaran dengan rasa bakso ini, Anda bisa mengunjungi warung yang tak hanya berada di Bekasi tempat awal mula bakso ini menggegerkan jagat dunia maya.

Berikut beberapa tempat makan bakso lobster di beberapa kota di Indonesia yang menyita perhatian masyarakat kekinian:

Kedai bakso lobster Geger Armada di Bekasi
Kedai bakso lobster Geger Armada di Bekasi (IG)

Bakso Lobster Viral Geger Armada, Bekasi

Kedai yang berada di Jalan Permata Regency Blo G1 No. 11  merupakan cikal bakal viralnya bakso lobster di negeri ini. Harga per porsi di sini dihargai Rp 40. 000,-. Selain itu, harga bervariasi bergantung dari pilihan bakso atau hidangan pendamping lain.

Bakso Lobster dan Bakso Tulang Rusuk, Pontianak

Berada di Jalan KH. W Hasyim, tepatnya di depan Apotek Graha. Selain menghidangkan bakso kekinian, tempat kuliner favorit masyarakat Pontianak ini juga menghidangkan baksu rusuk dengan ukuran yang sama. Bakso lobster bisa dihidangkan dengan ragam mie. Mulai dari mie kuning atau soun.

Harganya berkisar antara Rp 40.000,- hingga Rp 100.000,-.

Bakso Lobster Bakso Beranak Mercon, Jakarta Utara

Terletak di kawasan Jakarta Utara, tepatnya di depan Sekolah SMP 84. Cita rasa yang pedas menjadi andalan utama penikmat bakso di sini. Selain menyediakan bakso yang sedang viral, di sini juga menghidangkan bakso gurita. Harganya pun dibandrol mulai Rp 40.000,- bergantung dengan bakso yang dipesan dan ukuran lobsternya.

Bakso Lobster, Malang

Untuk para penikmat yang berada di Malang, Anda bisa menyembangi di Jalan Soekarno Hatta 76 B (sebelah RS P. Bunda) yang buka antara pukul 11.00 – 21.00 WIB. Di sini menu bakso disajikan bersama tahu, siomay, dan bakso ukuran regular.

Bakso By Pass Abimanyu, Mojokerto

Terletak di Bypass Mojoagung, sebrang CJ yang mulai buka mulai pukul 09.00 WIB hingga habis. Di sini, tersedia bakso kecil, tahu rebus, dan potongan sayur sawi. Harganya pun relative, mulai dari Rp 40.000,-. Tak hanya bakso lobster, bakso iga dan bakso tetelan juga tersedia di sini.

Bakso Jawara, Palembang

Seperti tempat lainnya, di sini juga telah menyediakan bakso yang lagi viral. Disajikan dengan bakso rusuk, bakso telur, dan bakso kecil. Adapula bakso daging cincang, bakso super, dan bakso jawara. Harganya pun dibandrol relatif murah yakni Rp 30.000,-. Lokasinya berada di Jalan Pangeran Ario Kesuma Abdurrochim No. 2 Talang Semut Kecamatan Bukit Kecil.

Bakso Lobster dari Olive Chan (GB Kitchen)

Untuk memesan bakso lobster di sini tidak perlu antri karena bisa dipesan melalui aplikasi WhatsApp. Di sini baksonya cukup sehat, karena penjualnya mengklaim tidak memakai MSG. Bakso lobster disajikan dengan potongan jeruk nipis yang melimpah. Jadi, patut dicoba bagi para penikmat bakso yang menginginkan jajanan yang nikmat dan tentunya sehat.

Bakso Gurita Kang Joni, Semarang

Bakso Gurita Kang Joni cabang Semarang berada di Jalan Tentara Pelajar 84 Merican juga di Queen City Mall (Ground Mall) exs Sri Ratu Pemuda.

Di sini mulai buka dan melayani pembeli sejak pukul 10.00 – 14.00 WIB, dan kembali buka pada pukul 16.00 – 21.00 WIB.

Untuk bakso lobster disajikan dengan pangsit goreng, bakso regular, dan yang membuat spesialnya adalah taburan cabai rawit yang utuh. Dan harganya pun mulai dari Rp 40.000,-.

Bakso Lobster Cak Jaya,  Surabaya

Penikmat bakso di Surabaya dapat mampir dan menyantap sensasi bakso lobster di Jalan Medokan Asri No. 30 Surabaya, Ruko Star Paka lantai 2. Jika promo masih ada, Anda mendapatkan harga hemat yakni promo buy 1 get 1 (membeli bakso lobster gratis bakso biasa). Bahkan, promo ini berlalu kelipatan.

Bakso Lobster Permata, Bekasi

Penjual bakso di sini dulunya merupakan rekan Ayu, pemilik Bakso Lobster Geger Armada yang kini memiliki kedai masing-masing. Letaknya pun tak jauh dari rekannya. Antriannya pun tak kalah mengular.

Di sini pun merupakan langganan para youtuber kuliner. Meski serupa, kabarnya rasanya agak berbeda. Bagi yang ingin menjajal sensasi makan bakso lobster, siap-siap kepanasan dan menahan lapar akibat mengantri. Maka dari itu, usahakan datang lebih awal agar tidak kehabisan stok menikmati bakso buatan kedai yang berada di Ruko Perumahan Permata Regency Cibitung Bekasi.

Bakso Semox Madam Dewin

Meski sudah terkenal dengan bakso iga yang tebal dan semok. Di sini juga tak kalah viral bakso lobsternya yang tersedia dalam 4 pilihan ukuran yakni kecil, sedang, besar, dan jumbo. Makin besar ukuran lobsternya, makin tebal dagingnya.

Berpadu dengan kuah kental berempah. Sensasi rasa kuah sapinya bersinergi  gurih harum kuah dari rebusan lobsternya. Rasanya pun dijamin tak kalah mantap.

Penasaran! Datang dan cicipi bakso lobsternya di Jalan Griya Loka Raya, Ruko Versailes Blok FB No. 02 BSD City.

Bakso Ngangenin, Bekasi

Selain sudah dikenal bakso iga dan bakso rendangnya. Di sini juga menambah varian menunya berupa bakso lobster yang dilengkapi mie kuning, bihun, dan sayuran. Selain lobster, seporsi menu ini juga dilengkapi bakso kecil.

Para pelanggan pun tidak bersusah-susah antri, karena bakso racikan mentan tentara ini dapat dinikmati di 6 cabang Bakso Ngangenin yang salah satunya berada di Kranggan Cibubur Jalan Pasar Kranggan – Pondok Gede No. 31D Jatisampurna Bekasi.

Bakso Lobster Pak Iman, Bogor

Bagi warga +62 yang berada di sekitaran Bogor, dapat merasakan sensasi bakso lobster yang gurih kenyal di sini. Karena di sini juga sudah menyediakan menu bakso lobster yang tak kalah mantap dengan ukuran lobsternya yang super jumbo.

Tak kalah ramai dengan di Bekasi, Anda pun diharuskan antri berjam-jam. Saking padatnya pengunjung yang memiliki tujuan sama, menikmati sensasi bakso lobster. Meski Pak Iman dalam berjualan dibantu belasan karyawannya, kedai yang berada di Jalan Raya Cibungbulang Cibadak Ciampea Bogor tak pernah sepi.

Itulah di antara kedai-kedai yang menawarkan sensasi bakso lobster bagi warga +62. Selain rasanya yang manis, gurih, dan dagingnya yang lembut membuat banyak diburu penikmat seafood favorit ini. Menilik kandungan gizinya, apa saja manfaat dibalik kenikmatannya bagi kesehatan tubuh Anda?

Otak manusia (shopee)

Perkembangan Sel Otak

Kandungan omega-3 dalam lobster dapat membantu pertumbuhan dan perkembangan sel otak. Salah satu manfaat omega-3 bagi otak terutama untuk merangsang sel otak supaya dapat bekerja dengan baik.

Adanya kandungan seperti vitamin B12 pada lobster juga menjadi alasan mengapa makanan laut ini baik untuk kesehatan otak Anda apabila dikonsumsi secara benar. Vitamin ini berfungsi untuk merawat fungsi myelin, elemen yang tugasnya melindungi sistem saraf otak.

Tak tanggung-tanggung, pada lobster vitamin ini berkontribusi sebanyak 88 persen dari total angak kebutuhan vitamin B12 harian.

Menstabilkan Jantung

Kandungan omega-3 lobster juga memiliki manfaat lain untuk jantung. Bagi penderita jantung yang mengonsumsi lemak omega-3 dapat meringankan kelainan jantung.

Kesehatan Kulit

Kandungan vitamin  A dan E pada lobster bermanfaat untuk menjaga kelembabab kulit. Juga mampu berperan dalam perawatan dan menjadikan kulit tetap sehat.

Kesehatan Tulang dan Gigi

Mineral dalam lobster seperti kalsium dan fosfor mampu mendukung pembentukan tulang dan gigi serta dapat memperbaiki struktur tulang dan gigi yang telah rusak.

Mencegah Kekurangan Gizi

Kandungan gizi yang tinggi terutama protein, berkhasiat untuk mencegah penyakit yang terjadi akibat kekurangan asupan gizi bahan ini.

Meminimalisir Resiko Anemia

Kandungan zat besi dan tembaga memiliki peran yang bekerja bersama-sama dalam mengoptimalkan produksi sel darah merah di dalam tubuh. Seperti yang kita ketahui, anemia terjadi ketika jumlah sel darah merah di dalam tubuh berada di bawah angka normal. Dengan gejalanya seperti; kelelahan, kepala pusing, abnormalitas detak jantung, gangguan tidur (insomnia), dan napas pendek.

Mencegah Penyakit Tiroid

Bila Anda ingin terhindar  dari penyakit ini, yakni dengan mengonsumsi lobster dikarenakan adanya kandungan Selenium. Melansir Medical News Today, Selenium  adalah komponen penting dalam menjaga kesehatan serta fungsi tiroid. Mineral ini juga memiliki sifat antioksidan.

Cegah Kemandulan

Kandungan yodium dalam lobster cukup tinggi. Inilah yang menjadi bahan baku dalam produksi hormon tiroid yang berkaitan dengan penyakit gondok dan kemandulan. Hormon ini juga penting untuk metabolisme tubuh.

Membantu Menambah Vitalitas Pria

Tiram, caviar, udang, kerang, dan tentunya lobster memang termasuk dalam makanan pembangkit gairah (aphrodisiac food). Protein dari seafood mengandang asam amino penting untuk membangun kekuatan otot. Bila otot tubuh kuat, tentu saja berhubungan seks akan terasa lebih optimal. Serta kandungan seng di dalam lobster dapat meningkatkan vitalitas. Libido menjadi lebih kuat dan tahan lama serta meningkatkan stamina.

Lobster
Lobster (shopee)

Dampak Negatif Lobster

Dibalik manfaat atau khasiatnya, segalanya akan optimal apabila hanya dikonsumsi dengan sewajarnya. Masalahnya, banyak orang yang terlalu menyukai makanan laut yang satu ini sehingga terkadang ingin mengonsumsinya dalam jumlah yang berlebihan. Dampaknya, bukan lebih baik malah justru dapat menimbulkan efek samping yang buruk bagi kesehatan.

Kadar Kolesterol. Lobster mengandung kadar kolesterol yang bisa dibilang tinggi. Mengonsumsinya secara berlebih, akan secara otomatis meningkatkan volume penyakit jantung dan stroke.

Penyakit Gula Darah. Lobster sebagai sumber protein hewani, protein inilah apabila terlalu banyak dikonsumsi menurut penelitian kesehatan dapat memicu timbulnya penyakit gula darah.

Alergi. Beberapa orang juga mungkin akan mengalami reaksi alergi seperti ruam, kulit gatal, dan sebagainya pasca menikmati nikmatnya lobster. Untuk itu, hindari mengonsumsinya apabila Anda memiliki riwayat alergi terhadapnya. ***


Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar