Segalanya tentang Inspirasi, Kesehatan & Lifestyle


Selasa, 18 Agustus 2020

KH. Drs. Nanang Suharna Tokoh Multi Talenta dari Kegiatan Sosial Spiritual hingga Religius

| Selasa, 18 Agustus 2020

 

Nanang suharna
Nanang Suharna (Dok. Pribadi)

Nanag Suharna lahir tanggal 20 Agustus 1966 di Bandung, Jawa Barat. Beliau adalah pimpinan redaksi Buletin Silaturahmi yang kini sudah 600 edisi lebih tersebar di pelososk Bandung dan Cimahi. Karir Nanang Suharna dimulai setelah lulus sebagai Sarjana Ekonomi.

Pada tahun 2000, ia mendirikan sebuah yayasan di Cimahi yang bernama Yayasan Biidznillah Indonesia. Yayasan yang beranggotakan ribuan jamaah, mulai dari anak kecil, remaja, dewasa, bahkan sampai lanjut usia.

Kegiatan rutin untuk kalangan lanjut usia adalah pengajian rutin Sabtu ibu-ibu, yang biasa dilakukan setia ba’da Ashar. Selain kajian keluarga ada pengobatan spiritual juga.

Tidak hanya itu saja, beliau pun menjadikan Yayasan Biidznillah Indonesia (atau sering disingkat YBI) sebagai media generasi muda untuk mengembangkan potensi yang ada.

Dengan menjadikan rumah pribadinya sebagai Rumah Singgah, kini para pemuda dan pemudi dapat beraktifitas dan mengembangkan bakatnya.

Adapun kegiatan yang dilakukan para remaja adalah PENIKAM (Pengajian Rutin Kamis) yang biasa dilakukan ba’da Ashar, PEMALAK (Pengajian Malam Al-Ikhlas). Pengajian usia dini-remaja yang biasa dilakukan setiap hari ba’da Maghrib, dan HIJAB Syndicate (Kajian Muslimah Para Akhwat) yang biasa digelar setiap Rabu ba’da Ashar.

Selain sebagai Pemimpin Redaksi Buletin Silaturahmi, Nanang Suharna juga merupakan presiden direktur dari dua perusahaan yang bergerak di bidang developer, konstruksi, dan perdagangan umum: PT. Restu Aneka Niaga Putra dan CV. Restu Aneka Niaga yang keduanya berdomisili di Cimahi. ***

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar