Segalanya tentang Inspirasi, Kesehatan & Lifestyle


Sabtu, 22 Agustus 2020

Hizib Sulaiman untuk Kekayaan, Kewibawaan, Kekuasaan / Kemuliaan

| Sabtu, 22 Agustus 2020

 

Hizib sulaiman
Hizib Sulaiman (wiyonggoputih)

Siapa yang tak kenal dengan Nabi Sulaiman As, putra dari Nabi Daud As ini dikenal sebagai  seorang nabi yang termasyhur karena kekayaannya dan kelebihan atau anugerah yang dimilikinya dan tidak dimiliki nabi-nabi sebelumnya.

Salah satu kisahnya, yang tertuang dalam AlQuran QS. An Naml ayat 39 diceritakan bahwa sebelum Ratu Saba’ tiba di Kerajaan Sulaiman, ia menanyakan kepada para abdinya (terdiri dari bangsa manusia, hewan, hingga jin) siapa di antara mereka yang sanggup memindahkan istana sang ratu ke Kerajaan Sulaiman.

Mendengar pertanyaan itu, dengan lantang Jin Ifrit menjawab bahwa dirinya sanggup melakukannya sebelum sang nabi beranjak dari tempat duduknya. Akan tetapi, satu di antara lainnya memiliki kemampuan lain yakni mampu memindahkan kerajaan sang ratu sebelum mengedipkan mata (tertuang dalam QS An Naml ayat 40).

Itulah sekilas atas karunia yang dimiliki Nabi Sulaiman As yang dianugerahkan Allah kepadanya. Tak ayal, kelebihan yang menjadi salah satu mukjizatnya itu seperti antara lain bisa berbicara dengan seluruh binatang dan burung-burung serta mampu memerintah angin, laut, udara, serta jin-jin pun tunduk dan patuh kepada perintahnya mendapat perhatian bagi para pecinta karomah dan hikmah.

Karena kemuliaan dan kehebatannya inilah, banyak manusia mengharap keberkahannya dengan harapan memiliki kelebihan atau berkah serupa dengan lantaran doa atau hijib.

Berikut bunyi doa Hizib Sulaiman untuk Kekayaan, Kewibawaan, Kekuasaan & Kemuliaan (Seperti dikutip dari blog wiyonggoputih ):

Bismillahirrahmanirrahim

Allahumma inda kholafi shuroti Sulaimana minal masyriqi wal maghribi lidzatihi wa quwwatihi wa jabroila wa mikaila wa isrofila wa i’zroila wamulki Sulaimana minal masyriqi wal maghribi jinnan wa insan wa rihan wa ghomaman wa sallama tasliman jala jalaluhu ya iblisas syaithoni fi dhulumatin wan nur robbana taqobbal Sulaimanabna Dawuda ‘alaihis salamu birohmatika ya arhamar rohimin.

Artinya: Ya Allah Ya Tuhanku, apabila gambar Nabi Sulaiman masuk dari timur sampai barat dengan dzatnya, dan kekuatannya, dan Jibril, Mikail, Israfil dan Kerajaan Nabi Sulaiman yang meliputi dari timur sampai ke barat dari jin dan manusia dan angina dan awan. Dan keselamatan juga kesejahteraan Maha Tinggi dan Maha Agung yang menguasai iblis, setan yang ada dalam gelap dan terang. Ya Allah, ya Tuhanku, kabulkanlah doanya Nabi Sulaiman putra Nabi Daud, salam dan kesejahteraan atas mereka berdua dengan rahmatMu Yang Maha Kuasa Pengasih dan Penyayang.

Cara mengamalkan hizib ini:

Sebelum langsung mengamalkannya Anda harus melakukan laku tirakatan batin berikut ini:

Pertama, lakukan puasa selama 7 hari dengan niat mengharap ridha Allah, untuk membersihkan dosa dan agar hajat Anda terkabul

Kedua, setiap selesai salat wajib wiridkan hizib ini sebanyak 33 kali

Ketiga, setiap mulai bekerja baca kembali hizib sebanyak 7 kali

Keempat, setiap harinya lakukan salat tahajud 2 rakaat dan hizib sebanyak 33 kali

Baca basmalah (bismillahirrahmanirrahim) 1 x

Baca dua kalimat syahadat 1x

Baca shalawat nabi (sholallah ala Muhammad) 3x

Tawasul kepada : Nabi Muhammad SAW, Nabi Sulaiman As, Nabi Khidir As, Abu Bakar –Umar – Utsman – Ali ra, Malaikat Muqorrobin, Syekh Abdul Qodir al Jailani ra, Syekh Abil Hasan As-Syadzili ra, Syekh Ahmad Ali Al-Bunni ra, Sunan Kalijaga, Kedua orang tua, Man Ajazani

Baca Surat Al Ikhlas 3x, Al Falaq 1x, An Naas 1x

Baca hizib sebanyak 33 kali

NB: untuk waktu yang afdhol melakukan amalan di atas adalah setelah melakukan salat hajat sebanyak 4 rakaat. Niatkan untuk mendapatkan rejeki yang halal dan berkah serta mendapat ridha Allah setiap pekerjaan yang Anda lakukan. ***

 

 

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar