Segalanya tentang Inspirasi, Kesehatan & Lifestyle


Jumat, 18 September 2020

Amalan Shalawat Pembuka Rejeki Segala Arah dan Berlimpah

| Jumat, 18 September 2020
Shalawat Nabi (cikimm[dot]com)

Shalawat merupakan amalan yang sangat dicintai Allah SWT dan RasulNya. Salah satu keutamaan shalawat sebagaimana disabdakan Nabi Muhammad SAW dalam hadisnya: “Barangsiapa yang bershalawat kepadaku sekali, maka Allah SWT akan bershalawat untuknya sepuluh kali”. (HR. Muslim, Abu Dawud, Tirmidzi, dan Nasa’i).

Makna shalawat merupakan bentuk jamak dari kata salla atau salat yang berarti; doa, keberkahan, kemuliaan, kesejahteraan, dan ibadah.

Maka, merilis roelwie[dot]wordpress[dot]com, bahwa arti bershalawat dapat dilihat dari pelakunya. Jika bershalawat itu datangnya dari Allah SWT berarti memberi rahmat kepada makhluk. Shalawat dari malaikat berarti memberi ampunan. Sedangkan shalawat dari orang-orang mukmun berarti suatu doa agar Allah SWT memberi rahmat dan kesejahteraan kepada Nabi Muhammad SAW dan keluarganya.

Shalawat juga berarti doa, baik untuk diri sendiri, orang banyak atau kepentingan bersama. Sedangkan shalawat sebagai ibadah ialah pernyataan hamba atas ketundukan kepada Allah SWT, serta mengharapkan pahala dariNya, sebagaimana yang dijanjikan Nabi Muhammad SAW, bahwa orang yang bershalawat kepadanya akan mendapat pahala yang besar, baik shalawat itu dalam bentuk tulisan maupun lisan (ucapan).

Pada dasarnya, shalawat kepada Nabi Muhammad SAW beserta junjungannya membuat kita yang mengucapkannya semakin berlimpah rejeki. Melansir triksholat[dot]com, bahwa shalawat adalah salah satu cara untuk menghormati Nabi Muhammad SAW dan bisa mendatangkan rejeki yang banyak.

Selain itu, dalam buku 135 shalawat nabi yang merupakan karya dari Habib Syarif Muhammad Alaydrus, beliau mengatakan jika seseorang ingin rejeki yang luas dan juga memiliki akhlak yang baik hendaknya membaca shalawat ini terus menerus setelah salat fardlu 11 kali, hal ini juga berlaku bagi para pedagang yang ingin untung banyak bisa mengamalkannya sebanyak 21 kali saat akan berdagang.

Allahumma sholli wa sallim ‘ala sayyidina muhammadin ghina-a faqri wa hayata ruhi wa syarha qolbi wa najati fid-dunya wal akhiroti.

“Ya Allah Limpahkan seluruh rahmat kepada junjungan kami, Rasulullah SAW, rahmat yang meluaskan rezeki kami, yang membuat akhlak kita baik, dan semoga Allah melimpahkan seluruh rahmatnya pada keluarga dan juga para sahabatnya”.

Melansir asmaulhusna[dot]id, bahwa selama ini kebanyakan orang lebih mengenal shalawat nabi sebagai salah satu amalan sebagai pembawa berkah. Akan tetapi, ada salah satu shalawat yang bisa digunakan sebagai pembuka rejeki. Shalawat pembuka rejeki ini disebut juga dengan shalawat jibril. Dan amalan ini yang merupakan salah satu amalan penarik rejeki yang paling kuat.

Untuk pengamalan shalawat ini akan mendapatkan rejeki yang tidak terduga dari segala penjuru. Shalawat ini juga sering diijazahkan oleh para kiai atau sesepuh. Berikut lafadz bacaannya:

Shollallohu ‘Ala Muhammad

Adapun untuk cara mendapatkan berbagai keberkahan di dalam shalawat ini, dengan membacanya sebanyak 1000 kali atau 3333 kali. Bisa juga dengan membacanya dengan jumlah lebih banyak seperti 7000 kali atau bisa sampai 10.000 kali pada setiap hari. Atau bisa juga dengan membaca dengan jumlah semampunya saja.

Intinya, bukan soal jumlah bacaan akan tetapi istiqomah yang menjadi nilai dari mengamalkan suatu amalan. Sedikit lebih baik tapi istiqomah daripada banyak tapi tidak istiqomah. ***

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar