Segalanya tentang Inspirasi, Kesehatan & Lifestyle


Jumat, 18 September 2020

Zikir Munajat Kekayaan Berlimpah Meneladani Rasulullah SAW

| Jumat, 18 September 2020

Zikir
Ilustrasi zikir (runimas[dot]com)

Dalam sebuah hadist yang diriwayatkan Imam Muslim dari Aisyah dikatakan bahwa Rasulullah Muhammad SAW senantiasa mengingat Allah atau berzikir dalam setiap keadaan.

Dalam hadist lain, seperti dikutip dari republika[dot]co[dot]id, diriwayatkan, Nabi SAW bersabda, “Kalau aku membaca subhanallah, Alhamdulillah, la ila ha illah Allah, dan Allahu Akbar maka bacaan-bacaan itu lebih aku sukai daripada mendapatkan kekayaan sebanyak apa yang ada di bawah sinar matahari”. (HR. Muslim).

Demikian besarnya perhatian Nabi SAW pada kebiasaan berzikir. Sebagai umatnya yang berupa meneladani beliau, kita hendaknya juga menggiatkan aktifitas ibadah itu, mulai dari zikir di lisan hingga zikir yang mantap menetap di dalam hati.

Lantas, bagaimana cara agar memperoleh kekayaan rejeki untuk cepat kaya raya? Selain rajin bekerja dan berusaha. Tentu kita juga selalu berdoa dan berzikir kepadaNya. Percayalah rejeki datangnya dari Allah SWT. Maka yakinlah dengan kekuatan dan fadhilah asma (Ya Mughni) ini, maka maksudnya dan tujuan akan tercapai. Aamiin.

Adapun caranya, seperti yang dikutip dari doadzikiramalan[dot]blogspot[dot]com, berikut ini:

Al Mughni artinya Maha Pemberi Kekayaan

Percayalah bahwa Allah SWT akan memberikan kelebihan kekayaan-Nya kepada siapa saja yang dikehendakiNya. Maka dari itulah kita sebagai hambaNya selalu berdoa dan berzikir kepadaNya.

Bacaan doa zikir: Ya Mughni Ya Mughni Ya Mughni … dan seterusnya.

Cara mengamalkan:

  • Apabila ingin mendapatkan kekayaan dari Allah SWT. Cobalah selalu rajin untuk mewiridkan doa zikir asma (Ya Mughni) sebanyak minimal 1000 kali setiap hari (istiqomah) lebih bagus sesudah salat. Insya Allah akan dikaruniakan kekayaan oleh Allah, karena Allah Maha Pemberi Kekayaan.
  • Barangsiapa yang mau mewiridkan membaca lafadz (Ya Mughni) sebanyak-banyaknya selama 40 hari lamanya. Insya Allah akan dimudahkan segala urusannya di bidang mencari rejeki. Adapun caranya sebagai berikut: bacalah Ya Mughni setiap pagi hari sebanyak-banyaknya. Dan setelah selesai membaca kemudian dilanjutkan dengan membaca Surat Adh Dhuha, lalu diakhiri membaca doanya sebagai berikut ini: “Allahumma Bisirri ‘Alal Yusril Ladzii Yassartahuu’ Alaa Katshii-Rim Min ‘ibaadika Wa Aghitsnii Bifadl Lika ‘Am’Man Siwaaka Wawazibun ‘Alaihhi”.

Al Ghaniyyu artinya Maha Kaya

Bacaan doa dan zikir: Ya Ghaniyyu Ya Ghaniyyu …. dan seterusnya.

Cara mengamalkan: apabila menginginkan kaya harta serta jiwa, cobalah untuk selalu berusaha dan senantiasa membaca secara istiqomah dengan wirid zikir Ya Ghaniyyu sebanyak 1007 kali setiap selesai salat wajib lima waktu dengan kesabaran untuk mengamalkan hingga berhasil.

Zikir-zikir yang dicontohkan Rasulullah SAW dalam hadist di atas merupakan zikir yang mudah diamalkan. Siapa pun dapat melakukannya, baik yang sudah mencapai tingkatan zikir yang tinggi maupun awam (orang kebanyakan). ***

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar