Segalanya tentang Inspirasi, Kesehatan & Lifestyle


Rabu, 23 September 2020

Terapi Melumpuhkan Virus Covid-19 dengan Pepaya

| Rabu, 23 September 2020

Jus Pepaya (IG)

Pepaya merupakan salah satu buah yang viral akan manfaatnya sebagai buah pelancar buang air besar (BAB) karena mengandung banyak serat. Tidak hanya enak, pepaya yang rendah kalori ini ternyata memiliki beragam kandungan mineral dan vitamin. Tak heran, pepayan memiliki banyak manfaat untuk kesehatan.

Pepaya mengandung banyak nutrisi, dikutip dari alodokter[dot]com, buah ini sangat kaya akan vitamin C. Satu buah pepaya setidaknya mengandung 235 mg vitamin C. Jumlah tersebut 2-3 kali lebih banyak dari rekomendasi harian yang disarankan.

Tidak hanya itu, pepaya mengandung nutrisi lainnya yang dibutuhkan oleh tubuh, yaitu vitamin A, vitamin B1, B3, B5, vitamin E, vitamin K, likopen, serat, kalsium, potassium, folat, dan magnesium.

Belum lama ini ada informasi bahwa buah ini memiliki khasiat untuk mengatasi covid-19. Merilis read[dot]id, bahwa Kepala Laboratorium Produksi Ternak Universitas Negeri Gorontalo (UNG), Dr. Muhammad Sayuti mengungkapkan, bahwa mulai dari buah, daun, dan bunga pepaya serta buah nanas menjadi alternatif untuk menangkal virus corona.

Mengapa demikian? Menurutnya, virus corona itu terdapat messenger RNA yang dibungkus oleh Glikoprotein dan Protein. Masih katanya, satu-satunya cara untuk menangkal pandemi ini supaya tidak berkembang diperlukan enzim untuk memecah Glioprotein dan Protein tersebut.

“Yang kita butuhkan ini adalah enzim protease. Nah, enzim protease ini secara alami ada di buah, daun, dan bunga pepaya, serta buah nanas muda. Jadi, kedua sumber ini bisa kita manfaatkan untuk menangkal virus,” ungkap Sayuti yang juga tim Covid-19 Crisis Center UNG.

Lalu, bagaimana untuk mendapatkan manfaat pepaya? Katanya, dengan mengolahnya menjadi jus. Untuk buah pepaya yang mengkal bisa langsung dikonsumsi. Selain itu, untuk bunga pepaya bisa diolah menjadi sayur.

Buah pepaya dan nanas bisa dikonsumsi setiap hari, tapi tidak diperkenankan dikonsumsi oleh ibu hamil karena dapat membahayakan kandungannya.

Kedua buah ini bukan untuk memperkuat daya tahan tubuh seseorang. “Melainkan untuk menghancurkan bagian luar atau pembungkus dari Covid-19 tersebut,” pungkasnya. ***

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar