Segalanya tentang Inspirasi, Kesehatan & Lifestyle


Kamis, 24 September 2020

Makna dan Khasiat Agung Amalan Basmalah untuk Pengabul Hajat

| Kamis, 24 September 2020

Basmalah
Kaligrafi basmalah (tasmim[dot]org)

Dalam alQuran surah an-Naml ayat 30, Allah SWT menerangkan kisah tentang Nabi Sulaiman As yang berkirim surat kepada Ratu Balqis. Terjemahan ayat itu, “Sesungguhnya surat itu, dari Sulaiman dan sesungguhnya (isinya): ‘Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang’.”

Terkait ayat tersebut, Rasulullah SAW menerangkan, seperti dikutip dari republika[dot]co[dot]id, sebagaimana diriwayatkan Ibnu Mardawaih dari Buraidah. Beliau bersabda, “Telah diturunkan kepadaku satu ayat yang tidak pernah diturunkan kepada seorang nabi pun selain Nabi Sulaiman dan aku, yaitu Bismillahir rahmanir rahiim”.

Utsman bi Affab pernah bertanya tentang makna basmalah, maka beliau SAW menjawab, “Sesungguhnya ia adalah salah satu dari nama-nama Allah yang agung, begitu dekatnya basmalah dengan nama Allah, seperti dekatnya biji mata yang hitam dengan biji mata yang putih”.

Secara akidah, mengucapkan basmalah merupakan bentuk permohonan dan penghambaan. Maka, akan tertanam dalam diri si pengucap rasa lemah di hadapan Allah SWT.

Selain akan makna dan riwayat betapa berartinya bacaan basmalah. Yang tak kalah pentingnya, apakah fadilah atau khasiat dari basmalah ini. Merilis frendi24[dot]blogspot[dot]com bahwa bacaan basmalah mempunyai khasiat yang agung, yakni dapat digunakan untuk memenuhi berbagai hajat atau keperluan yang diinginkan pembacanya.

Berikut hikmah-hikmah di antaranya:

  • Menghilangkan kesulitan dan mendatangkan berkah. Caranya: bacalah basmalah setiap memulai suatu pekerjaan.
  • Mendatangkan segala macam hajat atau cita-cita. Caranya: shalat hajad 2 rakaat pada malam hari. Kemudian baca basmalah sebanyak 13.000 kali. Setiap 1000 hitungan, berhentilah membaca basmalah. Bacalah shalawat “Allahumma sholi ala sayyidina Muhammad” atau shalawat yang lain sebanyak 10 kali. Kemudian lanjutkan membaca basmalah lagi.
  • Menundukkan orang/penguasa zalim. Caranya: bacalah basmalah sebanyak mungkin sebelum menghadapi orang zalim yang ingin Anda tundukkan, dengan cara ini, orang zalim itu tidak akan menyakiti Anda. Bahkan dia akan hormat dan mengasihi Anda.
  • Keselamatan dalam peperangan. Caranya: tulislah basmalah dengan huruf Arab pada kain atau kertas putih sebanyak 190 kali. Kemudian tulisan itu dibawa ke medan perempuran. InsyaAllah orang yang membawa tulisan itu akan selamat dari berbagai serangan musuh dan aman dari senjata yang menerjang.
  • Menyembuhkan berbagai penyakit. Caranya: bacalah basmalah sebanyak 100 kali, kemudian tiuplah bagian tubuh yang terasa sakit. InsyaAllah segera sembuh selama Anda tidak melupakan usaha lahir, berobat ke dokter.
  • Melariskan barang dagangan. Caranya: bacalah basmalah sebanyak 900 kali setiap hari, selama 7 hari berturut-turut, dimulai hari Senin.
  • Menyuburkan tanah sawah atau perkebunan. Caranya: tulislah basmalah dengan huruf Arab sebanyak 90 kali pada kertas atau kain putih. Lipatlah tulsian itu, kemudian masukkan dalam botol. Tanamlah botol tersebut di lokasi sawah/kebun yang sekiranya tidak terinjak-injak ole kaki. Kedalaman menanam kurang lebih setengah meter.
  • Membangkitkan rasa cinta. Caranya: bacalah basmalah sebanyak 333 kali, kemudian tiupkan pada segelas air mineral. Usahakan agar air itu bisa diminum oleh orang yang Anda inginkan supaya mencintai Anda meskipun hanya setetes. InsyaAllah cara ini sangat baik untuk mengembalikan cinta suami-istri yang sering bertengkar.
  • Menambah kecerdasan anak. Caranya: bacalah basmalah sebanyak 900 kali, kemudian tiupkan pada segelas air mineral. Minumkan air tersebut kepada anak Anda yang mengalami kesulitan dalam belajar. Lakukan amalan ini setiap hari Senin dan Kamis.
  • Aman dari pencurian, gangguan setan dan malapetaka saat tidur. Caranya: baca basmalah sebanyak 21 kali sebelum tidur. ***

  

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar