Segalanya tentang Inspirasi, Kesehatan & Lifestyle


Jumat, 25 September 2020

Rahasia Amalan Surat Al Ikhlas untuk Rejeki Berlimpah dan Membuka Pintu Rejeki Segala Arah

| Jumat, 25 September 2020

Surat Al Ikhlas
Surat Al Ikhlas

Surat Al Ikhlas merupakan surat ke 112 dalam alQuran, meski hanya terdiri dari 4 ayat namun sungguh memiliki keistimewaan yang luar biasa. Bahkan, Nabi Muhammad SAW pun bersabda bahwa ke-4 ayat dalam surat ini tertulis dalam sayap ke-4 malaikat Allah.

Melansir masrukhan[dot]net, bahwa di antaranya; “Demi Allah yang jiwaku di tanganNya, sesungguhnya Qul Huwallahu Ahad itu tertulis di sayap malaikat Jibril as, Allahus Somad itu tertulis di sayap Mikai as, Lamyalid Walam Yuulad tertulis pada sayap malaikat Izrail as, Walam Yakullahu Kufuwan Ahad tertulis pada sayap malaikat Israfil as”.

Apabila seseorang mau mengamalkan surat ini sebanyak 1000 kali, maka InsyaAllah akan dihindarkan dari segala kekafiran dan segala kesempitan dunia dan akhirat. Baik sempit rejeki, sempit kasih sayang, sempit kebahagiaan, sempit jodoh dan lain sebagainya. Fadhilah Al Ikhlas 1000 kali utamanya untuk kekayaan dan kerejekian.

Lebih dahsyatnya, melansir almanhaj[dot]or[dot]id bahwa Surat Al Ikhlas sebanding dengan sepertiga alQuran. Seperti hadist Abu Sa’id al Khudri ra, ia berkata: “Sesungguhnya seseorang mendengar orang lain membaca Qul Huwallahu Ahad dengan mengulang-ulangnya, maka tatkala pagi harinya, ia mendatangi Rasulullah dan menceritakan hal itu kepadanya, dan seolah-olah orang itu menganggap remeh surat itu, maka bersabdalah Rasulullah SAW: “Demi dzat yang jiwaku berada di tanganNya, sesungguhnya surat itu sebanding dengan sepertiga alQuran””.

Lalu, bagaimana manfaat Surat Al Ikhlas untuk rejeki, dikutip dari khasiat[dot]id, berikut penjelasan mengenai hal itu:

Memudahkan keuangan

Manfaat Surat Al Ikhlas bisa memudahkan dalam keuangan. Sebab surat ini membuka pintu rejeki. Ketika hendak memilai segala sesuatu yang berhubungan dengan uang, alangkah baiknya berdoa dulu dengan melantunkan surat ini dan Surat Fatihah. Niscaya urusan finasial terlewati dengan baik.

Membuat pekerjaan jadi mapan

Pekerjaan yang mapan bisa diperoleh dengan cara selalu berusaha keras yang diiringi dengan konsistensi, niat, yakin, kesabaran dan keridhoan hati dalam melakukannya. Jangan lupa buat melantunkan Surat Al Ikhlas tiap memulai segala aktifitas pekerjaan. Supaya diri menjadi lebih dewasa dan bijaksana secara karakter. Inilah yang akan membuat pekerjaan jadi mapan.

Membantu meraih cita-cita

Membaca surat ini akan membantu seseorang fokus dalam menggapai cita-citanya. Hanya dengan fokus yang tinggilah, cita-cita akan tergapai. Ikhlas yang tinggi membawa kepada keridhoan hati yang besar. Dan pada saat inilah segala haling-rintang dalam menggapai cita-cita terasa lebih mudah dilewati.

Membuka pintu rejeki dari segala arah

Rejeki tidak datang dari satu pintu saja, misalnya lewat penghasilan kerja. Namun bisa datang dari mana saja, arah yang tak terduga. Inilah nikmat yang diberikan Allah di kala pintu rejeki dari segala arah sedang terbuka. Niscaya nikmat ini pun menambah kadar keimanan dalam diri.

Membantu memecahkan masalah yang sedang dialami

Apasaja masalah yang sedang dialami oleh diri bisa terpecahkan berkat surat ini. Selain itu, masalah-masalah pelik yang selama ini hanya bisa mengendap tanpa pernah menemui solusi juga bakalan terselesaikan. Sungguh Allah membuka menyelesaikan semua masalah, baik besar maupun kecil.

Masih banyak lainnya, seperti meningkatkan kemampuan dalam bekerja, melatih perasaan syukur atas nikmat, mengajarkan kedisplinan, mendorong untuk pasrah dan tawakkal, menjadi wujud ikhtiar yang nyata, memancarkan kharisma kebaikan, membuka peluang akan rejeki yang lebih baik, memberikan posisi pekerjaan yang mapan, mendorong untuk meraih cita-cita dengan semangat, memperlancar aktifitas usaha dan bisnis, memberikan ide usaha dan bisnis, membuat rejeki jadi berkah, melatih syukur dan sabar, membuat jadi pribadi yang bertanggungjawab, menjaga keimanan agar selalu percaya rejeki di tangan Allah SWT, dan masih banyak lainnya. ***

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar