Segalanya tentang Inspirasi, Kesehatan & Lifestyle


Kamis, 17 September 2020

Rutin Terapi Minum Air Putih Tiap Pagi Atasi Penyakit Kronis

| Kamis, 17 September 2020

Terapi air putih 4-6 gelas setiap pagi (loudounwater[dot]org)

Terapi air adalah metode atau praktek minum air putih dalam jumlah tertentu (yang sudah ditentukan) saat perut kosong dengan mengikuti aturan diet tertentu guna meningkatkan kesehatan serta menyembuhkan masalah kesehatan.

Melansir liputan6[dot]com, bahwa dari hasil pengamatan yang sudah dilakukan, terapi air putih dapat mengatasi masalah nyeri, sakit kepala, asma, bronchitis, epilepsi, denyut jantung tidak teratur, TBC, masalah ginjal, kandung kemih, gastritis (peradagangan selaput lendir pada lambung), muntah-muntah, diabetes, bawasir, sembelit, gangguan Rahim, gangguan telinga dan hidung, bahkan masalah yang berkaitan dengan kelainan mata.

Mengenai terapi air, beberapa tahun terakhir masyarakat Jepang telah memiliki kebiasaan baru soal terapi ini.

Dilansir dari merdeka[dot]com, bahwa kebaikan air putih memang tak ada habisnya. Tren minum air putih ini telah diuji oleh para ilmuwan dan diyakini bisa memberi efek samping bagi tubuh. Bahkan, beautytips4her[dot]com melansir ada sejumlah penyakit yang bisa disembuhkan dengan terapi air putih ini. Seperti sakit kepala, nyeri otot, arthritis, masalah jantung, epilepsy, obesitas, tuberkulosis, meningitis, sakit ginjal, muntah-muntah, gastritis, diabetes, konstipasi, sakit telinga, dan sakit tenggorokan.

Terapi air putih, juga menjadi metode dalam menurutkan badan. Mengutip nakita[dot]grid[dot]id, bahwa orang-orang Jepang mempraktekkan terapi air tertentu yang diketahui dapat membantu menurunkan berat badan dan kebugaran. Terapi air Jepang membantu membersihkan perut dan meningkatkan sistem pencernaan. Berikut cara melakukan Terapi Air Jepang yang sempat viral:

  • Segera setelah bangun tidur pagi hari, minum 4-6 gelas air putih, masing-masing 160-200 ml, dengan perut kosong. Air idealnya harus dikonsumsi pada suhu kamar atau suam-suam kuku. Bisa juga memeras beberapa jus lemon segar di dalamnya.
  • Sikat gigi setelah minum air, dan hindari makan atau minum apa pun selama setidaknya 45 menit, setelah itu dapat melanjutkan rutinitas harian.
  • Setelah makan, jangan makan atau minum apa pun setidaknya selama 2 jam.
  • Orang lanjut usia, mereka yang menderita kondisi kesehatan serius atau bahkan mereka yang baru mendapatkan masalah kesehatan harus memulai terapi dengan satu gelas air setiap hari, secara bertahap meningkatkan jumlah gelas.
  • Jika tidak dapat menenggak semua 4 gelas air sekaligus, tunggulah selama beberapa menit sehingga perut bisa beristirahat dahulu.

Sementara, setiap hari kehilangan cairan tubuh dalam bentuk keringat dan air kencing. Jadi perlu mengisi kembali cairan tubuh untuk menjaga kulit tetap terhidrasi.

Menurut Julius Few, MD., seorang Direktur The Few Institute dan Dosen Klinik Operasi Plastik di Universitas Chicago, yang dikutip dari hellosehat[dot]com bahwa berbagai struktur kulit yang mendukung kolagen membutuhkan air untuk bekerja secara efektif. Ketika kulit terhidrasi, padat, dan elastis, ini akan mengurangi masuknya partikel-partikel asing yang dapat menyebabkan iritasi dan flek hitam.

Selain itu, air juga penting untuk menjaga kelembaban kulit secara optimal dan memberikan nutrisi penting untuk sel-sel kulit. Air mencukupi kebutuhan jaringan kulit dan meningkatkan elastisitas kulit, sehingga dapat menunda tanda-tanda penuaan kulit, keriput dan garis-garis halus.

Minum cukup air juga dapat mencegah gangguan kulit seperti psoriasis dan eksim. Air juga dapat meningkatkan tingkat metabolisme dan memperlancar sistem pencernaan membuang racun yang ada di dalam tubuh. Hal ini akan membuat kulut sehat dan bersinar. ***

 

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar